[VID + TRANS] 130101 비투비 BTOB’s parents message (cut)

cr: YOOKSUNGJAE2 @ yt 

ENG

START @ 0:46 (Mom’s thoughts on her son)

HS Mom: HyunSik is doing what he wants to do most. I wish for him to be someone who enjoys his work and gets recognition and respect from others.

EK Mom: When people look at him, rather than them saying “that child is successful”, I want him to be happy. Happy because of what he does. And so no matter what anybody says, he can say “I’m happy because I’m doing what I want to do most”. I want him to become that kind of child.

MH Mom: I want him to be like now and not be exhausted. I want him to put in continuous effort but not be impatient. I want him to enjoy and find happiness in what he does.

SJ Mom: I think he’s becoming an adult quickly and I hope he can independently filter himself (like control himself, etc) because I think it will be helpful as they live their lives.

CS Mom: I really wish he would be healthy. I don’t why he comes out as sick or ill (on tv) so much. When I ask him if he’s sick he says he’s fine. Even though he’s sick he acts like he isn’t. With confidence and with health, I want him to do what he has always been doing.  Sleep and eat well. He never eats what I tell him to.

IH Mom: Later, as time passes on and he continues to study music, I hope he becomes the producer he wishes to be. And within BtoB, I hope he listens to his hyung’s well because the child is stubborn. He gets flared up and I hope he controls that well and he will become a member that BtoB cannot be without. Also, I hope he gets a lot of love.

To SungJae: We can’t see each other often but I watch you through TV/mass comm. There are people who are cheering you on, liking you, and family/lots of fans who love you. A lot of people are looking towards you so keep that in your heart and in the future, work harder and do you your best. I love you.

To HyunSik: Hi. I’m really grateful that you are doing well after leaving your mother’s side. When you are having a hard time, don’t forget your dad, your older brother, and I are by your side. When you’re having a hard time, tell us. Since you are doing what you really want, if you are happy doing that then I am happy too. You will always be a great son to me. I love you. Bye bye.

To ChangSeob: I think giving birth to you was a great thing. Even if there were hard events you were always positive and with that obsession of yours, I’m grateful you’ve become like this. I want you to spread your happy virus so that when people look at you they will become happy, joyful, and hopeful. I love you and please be healthy. Anyways, thank you.

To EunKwang: To the son I love, mom loves you so much. It hasn’t been long since you debuted but when I think about your trainee days and when I used to pick you up I used to think, “ah I wonder what happened today” and walked on very thin ice. But now, whenever I see you I become really happy and I love EunKwangie who has given me this happiness. I’m always praying for you and cheering you on so don’t worry and whenever you are sad always sublimate it and live as a happy person. I love you.

To MinHyuk: Ah, why am I like this?… Even when I just call your name I get shaky and excited. Because of you who gave me such happiness since you were young, I’m always thankful that you were born my son. You came this far after enduring a hard course so I am always proud of you. And I believe that you/btob will become successful in the future. So wait a little bit. And with your members, I hope you can spend time well with them, with brotherly love, since they are your 2nd family. And you know right? How much I love you? As much as the sky and as much as the earth. I really really love you. And if something happens contact me, you really don’t contact often. Be healthy and be careful. I’m always worrying because you get hurt often. Since you love exercising, you do a lot of harsh things and since acrobatics is your talent you have lots of chances to show it off but be careful. Because health is the best. Also, mom is behind you so think of me as your reassuring back, have strength and keep fighting.

To IlHoon: I watch the other mothers do this and I think they all cried but I don’t want to. Remember when you were a trainee, you would come home with badly swollen feet till the bottoms were completely white and I would help you with your blisters and you would worry about the future. You’ve won over all the hardships you had in your heart and you’ve come this far. And what I want to ask of you is that even if you’re busy that you won’t write songs and lyrics lazily since it’s what you want to do and what you’ll be doing in the future. Think that you are saving for the future and even if it’s hard now, I hope you can do that. I love you and work hard. Fighting!

Peniel’s Parents: Hi DongGeun. We’re sad that we can’t see you during new years but we are happy and proud when we see you working hard. Your friends, family, and citizens in Chicago are loving and cheering BtoB on so be confident. Even in 2013 I hope as a member of BtoB, you will be bear lots of good fruit. I hope through leader EunKwang all of you guys can have a great christmas and I hope you get lots of blessings for the new year. I love you a lot. I love you, Peniel.

INA

Mulai @ 0:46 (Pemikiran ibu tentang anaknya)

Ibu HS: HyunSik akan melakukan apa yang paling ingin dilakukannya. Aku harap dia akan menjadi seseorang yang menikmati kerjanya dan dikenal dan dihormati oleh orang lain.

Ibu EK: Ketika orang-orang melihatnya, daripada mereka  berkata “anak itu sukses”, Aku iingin dia bahagia. Bahagia karena apa yang dilakukannya. Sehingga apapun yang dikatakan orang lain, dia bisa berkata “Aku senang karena aku melakukan apa yang paling ingin kulakukan”. Aku ingin dia menjadi anak yang seperti itu.

Ibu MH: Aku ingin dia menjadi seperti sekarang ini dan tidak kelelahan. Aku ingin dia terus berusaha tapi jangan menjadi tidak sabaran. Aku ingin dia menikmati dan menemukan kebahagiaan dalam apa yang dilakukannya.

Ibu SJ: Aku rasa dia menjadi dewasa dengan cepat dan Aku harap dia bisa mandiri dalam mengatur hidupnya sendiri karena aku rasa itu akan sangat membantu dalam menjalani hidup mereka.

Ibu CS: Aku sangat berharap dia bisa sehat. Aku tidak tau kenapa dia sangat sering sakit di tv. Ketika aku menanyakan apakah dia sakit, dia selalu berkata kalau dia baik-baik saja. Meskipun dia sakit, dia bertingkah seperti dia tidak sedang sakit. Dengan keyakinan dan kesehatan, Aku ingin dia melakukan apa yang selama ini selalu dilakukannya. Tidur dan makan dengan baik. Dia tidak pernah memakan apa yang kusuruh untuk dimakan.

Ibu IH: Nanti, seiring waktu berlalu dan dia melanjutkan belajar musik, Aku harap dia menjadi produser seperti yang diharapkannya. Dan dalam BtoB, Aku harap dia mendengarkan para Hyung-nya dengan baik karena anak itu keras kepala. Dia akan marah dan Aku harap dia bisa mengontrol itu dengan baik dan dia akan menjadi seorang member dimana BtoB tidak bisa ada tanpanya. Juga, aku harap dia mendapatkan banyak cinta.

Untuk SungJae: Kita tidak bisa sering bertemu tapi Aku menontonmu melalui TV. Ada orang-orang yang menyemangatimu, menyukaimu, dan banyak penggemar yang mencintaimu. Banyak orang yang memperhatikanmu jadi jaga itu di hatimu dan di masa depan, bekerjalah lebih keras dan lakukan yang terbaik. Aku sayang kamu.

Untuk HyunSik: Hai. Aku sangat bersyukur karena kamu baik-baik setelah pergi dari sisi ibu. Ketika kamu mendapat masa yang sulit, jangan lupakan ayahmu, abangmu, dan Aku ada disisimu. Ketika kamu punya masa yang sulit, beritau kami. Karena kamu melakukan apa yang sangat kamu inginkan, kalau kamu senang melakukan itu, aku akan senang juga. Kamu akan selalu menjadi anak yang hebat bagiku. Aku sayang kamu. Da da.

Untuk ChangSeob: Aku rasa melahirkanmu adalah hal yang hebat. Meskipun ada masa sulit kamu selalu berfikir positif dan dengan obsesimu, Aku senang kamu menjadi seperti ini. Aku ingin kamu menyebarkan virus kesenangan-mu sehingga ketika orang-orang melihatmu mereka akan bahagia, senang, dan penuh harapan. Aku sayang kamu dan jaga kesehatan. Ngomong-ngomong, terima kasih.

Untuk EunKwang: Untuk anak yang kusayangi, ibu sangat menyayangimu. Belum lama sejak kamu debut tapi ketika aku berfikir tentang masa trainee-mu dan ketika aku menjemputmu, aku berfikir, “ah Kira-kira apa yang terjadi hari ini ya?y” dan berjalan di es yang sangat tipis. Tapi sekarang, tiap kali aku melihatmu Aku menjadi sangat senang dan Aku sayang EunKwangie yang sudah memberiku kebahagiaan ini. Aku selalu mendoakanmu dan menyemangatimu jadi jangan khawatir dan tiap kali kamu sedih selalu sublimasikan itu dan hiduplah sebagai orang yang bahagia. Aku sayang kamu.

Untuk MinHyuk: Ah, kenapa aku seperti ini?… Bahkan ketika aku hanya memanggil namamu aku menjadi gemetar dan bersemangat. Karena kamu yang memberikanku kebahagiaan sejak kamu kecil, Aku selalu berterima kasih karena kamu lahir sebagai anakku. Kamu datang sejauh ini setelah bertahan di hal yang sulit jadi aku sangat bangga kepadamu. Dan Aku percaya kamu/BtoB akan menjadi sukses di masa depan. Jadi tunggulah sebentar lagi. Dan dengan para member-mu, Aku harap kamu bisa menghabiskan waktu dengan baik bersama mereka, dengan kasih sayang seorang saudara, karena mereka adalah keluarga keduamu. Dan kamu tau kan? Betapa banyaknya aku menyayangimu? Sebanyak langit dan sebanyak dunia. Aku sangat sangat menyayangimu. Dan kalau ada sesuatu terjadi hubungi aku, kamu sangat jarang menghubungiku. Tetap sehat dan berhati-hatilah. Aku selalu khawatir karena kamu sering terluka. Karena kamu suka olah raga, kamu banyak melakukan hal yang kasar dan karena bakatmu di akrobat, kamu punya banyak kesempatan untuk menunjukkannya, tapi hati-hati. Karena kesehatanlah yang terpenting. Juga, ibu ada dibelakangmu jadi anggap aku sebagai penentram-mu, semangat dan teruslah berjuang.

Untuk IlHoon: Aku melihat ibu yang lain melakukan ini dan Aku rasa mereka semua menangis tapi aku tidak ingin menangis. Ingat ketika kamu trainee, kamu akan datang ke rumah dengan kaki yang bengkak sampai telapaknya putih semua dan Aku akan membantumu mengobati lepuhannya dan kamu akan khawatir dengan masa depanmu. Kamu menang dari semua masa sulit yang ada di hatimu dan kamu sudah datang sejauh ini. Dan yang ingin aku pinta adalah meskipun kalau kamu sibuk sehingga kamu tidak menulis musik dan lirik karena itu yang ingin kamu lakukan dan yang akan kamu lakukan di masa depan. Berfikirlah kalau kamu menabung untuk masa depan dan meskipun sekarang sulit, Aku harap kamu bisa melakukannya. Aku sayang kamu dan bekerja keraslah. Fighting!

Orang tua Peniel: Hai DongGeun. Kami sedih karena kami tidak bisa melihatmu selama tahun baru tapi kami senang dan bangga ketika melihatmu bekerja keras. Temanmu, keluarga, dan warga di Chicago mencintai dan mendukung BtoB jadi yakinlah. Meskipun di 2013 Aku harap sebagai member BtoB, kamu bisa bertahan dengan buah yang bagus. Aku harap melalui leader Eunkwang kalian semua bisa mempunyai hari natal yang baik dan aku harap kamu mendapat banyak berkah untuk tahun baru. Aku sangat mencintaimu. Aku sayang kamu, Peniel.

ENGTrans by BORNTOBEAST@TUMBLR
INATrans by CHJ2304 @ BTOBI
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

Tinggalkan Balasan

